Jumat, 27 Januari 2012

Translate-an perdana — Love Match cancer-pisces

Seperti yang saya tulis di blog-blog saya sebelumnya dulu, bahwa salah satu niatan saya bikin blog adalah ingin mem-posting hasil-hasil terjemahan saya dalam rangka ingin meningkatkan skill bahasa asing saya dengan tujuan maksimalnya siapa tau ada yang mau mengoreksi hasilnya dan minimalnya setidaknya ada media untuk menumpahkan keinginan meningkatkan skill bahasa saya.

Niat awalnya sih ingin tiap hari ada satu bahan yang saya translate, tapi apa daya ternyata untuk sekarang belum bisa karena writing speed saya masih terlalu slow, hehe…..untuk menjaga 1 post per hari di blog saja masih agak sulit padahal status saya sekarang pengangguran belum terlalu banyak kegiatan, namun apa daya, badan masih lebih diberdayakan untuk mengerjakan hal yang lain.

Translate-an perdana saya pun ga diniatkan untuk di post disini, karena nemu artikelnya aja ga sengaja  tanpa niatan artikelnya tentang kecocokan astrologi (kecocokan antara pisces dan cancer *zodiaknya saya dan suami saya,hehe), pas dibaca banyak vocab yang ga ngerti nya ya dipikir-pikir sekalian aja ah di post disini.
——————————————————————————————————————————————————
Here the article : (sumber nya dari sini)
There’s often an instant rapport here, since both are sensitive, imaginative water signs. Pisces is drawn to the nurturing air of Cancer, and the promise of something enduring in romance. Cancer understands when Pisces drifts off, tuning into some far-off melody. Some Fishes will seem too diffuse in persona, too slippery for Cancer, who doesn’t see anything to “cling” to. If Cancer tries to get Pisces to commit to reveal who the heck they really are, the latter, sensing danger, will quickly swim away. A key to this working is not trying to figure the other out — some things will remain enigmatic and unknowable.

Both absorb psychic impressions and energies while out, and can retreat together to the safety of home. Together they can explore music, the arts, and the Neptunian realm of the cinema. A deep bond forms when they trust the other to be the guardian to that vulnerable sensitivity. Cancer can be a guiding hand for Pisces, helping find tangible gifts for the imaginative world within. The gentle nature of Pisces puts Cancer in an unguarded frame of mind, opening their own creative potential. As collaborators, they’ve got an infinite well of emotional impressions and vivid images to draw from.

Prospects for long term depend on how each manages their changeable emotional selves. Pisces has a tendency to escape in fantasy or addictions, and Cancer, wanting to protect and give of themselves, can become like the harried Mother to the Pisces little boy or girl lost. Cancer is a cardinal sign, but with confidence problems and sensitivities of its own to manage. This is a sea of love, and both could end up drowning. Both can fall into deep depressions, and have to guard against the relationship becoming stagnant. As long as the beautiful pools of sentiment don’t turn to swamps, this relationship is a definite love connection.
——————————————————————————————————————————————————
And The Indonesian’s  Translation is here :

Biasanya ini merupakan hubungan yang instant karena keduanya merupakan unsur air yang sensitive dan imajinatif. Pisces digambarkan memelihara suasana Cancer dan menjanjikan kisah cinta yang abadi. Cancer dapat memahami ketika Pisces terbuai dan berpindah ke melodi yang menjauh. Beberapa ikan akan terlihat sebagai pribadi yang membaur dan terlalu tidak bisa dipercaya bagi Cancer yang tidak merasa ada yang cocok.  Jika Cancer mencoba untuk mengungkapkan siapa sih sebenarnya para Pisces itu, maka Pisces akan merasa itu sebagai sesuatu bahaya dan akan secepatnya menjauh. Kunci agar bisa mendekatinya adalah jangan berusaha mengungkapkan yang lainnya – beberapa hal akan tetap penuh teka-teki dan misterius

Keduanya menyerap pengaruh dan energi psikis (batiniah) ketika diluar, dan dapat  menarik kembali dengan bersamaan untuk keamanan di dalam rumah. Bersama mereka dapat menjelajahi musik, seni dan bioskop dunia neptunia. Bentuk ikatan yang dalam ketika mereka mempercaya pasangannya menjadi penjaga membentu sensitifitas yang tinggi.  Cancer dapat menjadi tangan pembimbing bagi pisces, membantu menemukan hadiah nyata bagi dunia imajinatif didalamnya. Pembawaan pisces yang lembut menempatkan Cancer dalam kerangka pikiran yang tidak terbatas , membuka potensi kreativitasnya. Dalam kebersamaannya  mereka mendapatkan pengaruh yang baik dan mendapatkan gambaran yang cerah.

Harapan untuk hubungan jangka  panjang tergantung pada bagaimana masing-masing  mengelola emosinya yang berubah-ubah. Pisces memiliki kecenderungan untuk melarikan diri dalam fantasi atau kecanduan dan Cancer ingin menjaga dan memberikan diri mereka sendiri, dapat menjadi seperti ibu yang terburu-buru pada anak kecil laki-laki/ perempuan Piscesnya yang hilang. Cancer adalah tanda cardinal, tapi dengan masalah kepercayaan dan kepekaannya untuk dikelola. Ini adalah lautan cinta, dan keduanya bisa berakhir tenggelam. Keduanya dapat jatuh ke dalam depresi yang dalam, dan harus waspada untuk melawan hubungan agar tidak menjadi stagnan/membosankan. Selama kolam perasaan yang indah tidak berpaling ke rawa-rawa, hubungan ini adalah koneksi cinta yang jelas.
——————————————————————————————————————————————————
New Vocab yang saya dapet di artikel ini :
Rapport = hubungan, kesesuaian
Nurture = memelihara, mengasuh, mendidik
Air = udara, angina, suasana,hawa, lagu, melodi
Enduring = abadi
Drift off = Change from a waking to a sleeping state, jatuh tertidur, meninggalkan suatu   tempat secara berangsur-angsur
Tuning = menyesuaikan, sesuai, cocok, menala, menyetem, menyanyi, mencocokkan
Berbunyi
Diffuse = menyebarkan, menaburkan, membaur
Persona = pribadi, topeng, wajah, ciri khas seseorang, identik dng pribadinya
Slippery = tidak bisa dipercaya, licik
Cling = melekat, berpegang teguh, melengket, berpegang erat, dipegang, masih setia, Membelengket
Commit= melakukan, berbuat
Reveal = mengungkapkan, mengakui
Enigmatic = penuh teka-teki
Retreat = mundur, undur, menarik, membatalkan, menarik kembali
Realm = dunia, alam, kerajaan
Bond = ikatan
Guardian = pengawal
Vulnerable = rentan, mempan, telap, yg mudah diserang, yg mudah kena serang, yg mudah mendapat kritikan, yg mudah kena kecaman, yg dpt kalah lipat
Helping find tangible gifts for the imaginative world within= membantu menemukan hadiah nyata bagi dunia imajinatif di dalamnya
Unguarded = tak dijaga, lengah
Infinite = tak terbatas, tak terhingga
Vivid = jelas,cerah,terang,bersemangat,garang,menyala,yg hidup,giat
Harried = terburu-buru
Swamp = rawa
——————————————————————————————————————————————————
Uhuhuhuuu…nerjemahin 3 paragraf aja lama nya minta ampun……..ampir 1 jam #ohok-ohok…….. keliatan kalo skill inggris saya masi jelek (apalagi translate bahasa jepang yaaa, haduuuhhh *tepuk jidat). Udah gitu masi ada makna yang belom ngeh banget. Mesti banyak belajar lagi……Yosh Ganbare. Btw, ternyata hasil saya sama suami saya cocok yah, tapi harus tetep dijaga jangan sampai membosankan katanya, I’ll keep that suggestion on my mind. Semoga kami langgeng sampai akhir hayat…..Amin…….. ^o^


28.01.2012 @MyRoom 00.30 WIB
Sambil menunggu rasa kantuk yang belum datang juga padahal udah tengah malem gini >,<
#EfekTidurSiangKelamaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar