Senin, 30 Januari 2012

Nge-Shift+Delete file foto yang belom di back up *Oh Noooo #TepokJidat

Yabaaaiiiiiii (baca : gawat *diambil dari kata b.jepang), foto dari micro SD Hape yang 8Gb terhapus secara ga sengaja, padahal belom sempet di save & di back up, data yang paling penting foto-foto event si keynes sama si Belly waktu misi perjodohann 5 bulan lalu.  Kalo data e-booknya sih udah ada back-up annya. Yang paling “nyesek”nya sih foto-foto si keynes tersayang bersama mantan pacarnya, kan momentnya gakan terulang lagi, kenangan satu-satunya……

Kejadian berawal dari keinginan saya mengganti memory di NDS (yang baru dibeliin lagi suamiku, makasi banyak suamiku tercintaaaaaah ^o^, kali ini mah bakal dijaga baik-baik, seengganya gakan saya cemplungin lagi ke air laut, ga tau kalo nanti tiba-tiba nyemplungnya ke air kolam atau air bak mah, kan janjinya gakan di cemplungin ke air laut lagi *lho-lhooooo ^_^ v . Insyaalloh skrg mah dijaga baik-baik banget lah). Memory NDS itu hanya 4Gb, sedangkan memory HPku 8Gb, berhubung itu hape ga secanggih hape Android ataupun Blackberry dan sebangsanya yang memerlukan memory cukup banyak, saya pikir ngapain juga tu memory ditaro di tempat yang kurang berguna karena paling nyimpen file mp3 sama foto/video gakan menghabiskan memory sampe 2Gb karena hape itu juga ga saya simpan aplikasi2 canggih juga, cukup bisa sms dan nelpon aja lah kali-kali dipake buat buka internet/denger mp3 & radio.  Jadi saya pikir mending dituker aja, kan sekarang berarti saya punya 3 Micro SD, 2Gb (memory bekas di NDS yang nyemplung ke air laut), 4Gb (memory bawaan dari NDS baru), 8Gb (memory di HP saya). yang 8Gb saya pake buat NDS biar bisa naro game lebih banyak, yang 2Gb saya simpen aja di HP. Nah berawal dari ketika hendak menukar-nukar data yang ada tambah disibukkan sama simpen2 data dari HP Sony Ericson lama yang akan dijual bersama 2 kartu memory nya, karena riweuh gitu, muncul-ah penyakit saya, lost focus ketika di tengah2 suatu kerjaan. Saya pikir data-data udah saya copy ke laptop, saya shift+del aja smua file di memory 8Gb (data di memory yang lain mah aman sentosa),setelah diapus, saya cek folder copy-annya dan ternyataaaaa *Deng-derengdeeeeng………   Filenya ga ada. Whaaaaaattsss, jadi belom ke copy yah? tanya saya ke diri saya sendiri. Merengek-rengek ke suami ngeluh2 file ga ke copy dan keapus, minta sapa tau punya program recovery data,  suami saya mah bilang…”Kebiasaan, suka lost focus tiba-tiba ah, udah ikhlasin aja, ga punya program kayak gitu mah” katanyaa….. Tidaaaaakkkkkkk……. jahat banget ya suami saya (padahal segitu baiknya apa-apa yang di-mau suka berusaha dikasiin, dasar sayanya aja istri ga tau diri, bisa nya cuman bikin suami ribet *tepok jidat)  hehehe, tapi ya emang salah saya  sih ga fokus waktu itu, dari situ saya nyari2 deh program2 yang bisa recovery data di google. Berbagai program saya coba dari minggu siang kemaren, sampe-sampe ni laptop belom mati ampir 24 jam. Biarin lah demi tu foto-foto kembali ke tangan saya…

Googling-googling banyak nemu program-progran yang katanya bisa recovery data. Saya coba donlot & install program Restore, Undelete file, Recuva, GetDataBack,CardRecovery smua saya coba install di laptop saya. Karena saya bukan seorang yang ngeh sama teknologi komputer, bisa dibilang agak-agak “GapTek” lah, saya seenaknya aja donlot2, trus scan-scan aja, setelah ngabisin waktu berjam-jam buat di scan pas mau save data nya, ternyataaaa….data nya ga bisa disave karena program2 tsb bukan program free, hwwwaaaaaaaa, pengen teriak rasanya udah ngabisin waktu beberapa jam, sampe-sampe di kala tidur malem pun ni laptop dinyalain, demi kembalinya data tersebut, eh berkali-kali saya terjebak di masalah serial number nya kalo ngga ada mesti beli, dan saya ga punya serial number yang diharuskan ada tersebut. Berbekal pengalaman beberapa kali kegagalan, baru terpikir, knapa saya ga donlot di IDWS yah…biasanya kan banyak yang ngasi installer + cracknya. Emang ilham mah datengnya tiba-tiba (kenapa ga kepikiran dari kemaren yak…>,<). Akhirnya berangkat lah saya menuju TKP, ke IDWS nyari CardRecovery installer, karena diliat dari hasil scan sebelumnya yang selalu gagal, yang paling bisa ngembaliin banyak data foto saya ya program ini. Dapetlah saya program CardRecovery v5.20 build 0212 yang ada Cracknya disini,  dalem hati bersyukur…….alhamdulillah akhirnya dapet solusinya. Saya klik patch-nya, lanjut scan lagi bersyukur karena tulisan yang ada di atas program yang tadinya ditulis “Evaluation Mode”  berubah menjadi “License“. Saya pikir abis ini mah bakalan sukses lah file yang terhapus bisa balik ke tangan saya, nuggu hingga 6 jam beres di scan sama ntuh program, saya next dan ternyataaaaa……*denge-derengdenggg (lagi), tu program masih minta serial number nya…… What the ****, masalah yang sama kembali muncul. Hampir ingin menyerah, putus asa dan hampir akan mengikhlaskan *lebaaaii ;p , tiba-tiba muncul pikiran melintas,  

“Masa sih Mira, baru segitu aja udah nyerah, baru juga ngabisin waktu belom 48jam aja udah nyerah, Einstein aja dulu ga pernah nyerah mesti berulang-ulang gagal, berulang-ulang lagi tapi akhirnya dia berhasil juga”

Berbekal lintasan bisikan itu, akhirnya semangat saya muncul lagi, saya googling lagi, nyari serial number buat program tadi, masi ga dapet-dapet, ga sengaja saya nyangkut di sebuah forum, dan disitu ada yang bilang kalo pengen sukses pake program tadi, coba tanggal komputernya di set jadi tanggal 1 januari 2009. Iseng-iseng saya coba aja cara tersebut, dan TERNYATAAAAA………..BERHASIL SAUDARA-SAUDARA !!! File-file foto itu semua kembali pada saya, Alhamdulillah sujud syukur ku pada Mu Ya Alloh……. ^o^
Dalem hati saya bilang, untung saya lanjutin perjuangan saya, kalo ngga perjuangan saya sebelumnya sia-sia, padahal udah deket perjalanan yang mesti saya tempuh menuju suatu kesuksesan. Hmmm….pelajaran hari ini : JANGAN PERNAH PUTUS ASA DAN MERASA LELAH MESKIPUN KEGAGALAN DATANG BERTUBI-TUBI, KARENA MUNGKIN SAJA DI TITIK KITA MERASA LELAH DAN INGIN BERHENTI, JUSTRU DARI TITIK TERSEBUT KESUKSESAN TINGGAL SELANGKAH LAGI. TRY AND JUST TRY AND YOU WILL GET IT. 
 

Pelajaran kedua, bagi yang datanya tidak sengaja terhapus, apalagi data dari memory card, program CardRecovery v5.20 build 0212 ini recommended , bisa di donlot di sini, kalo udah di install, klik proxy patch dan klik 2x Crack-nya kemudian langkah terakhir, jika ingin bisa menyimpan kembali file-nya, set komputer anda ke tanggal 1 Januari 2009, maka progran tersebut ga kan minta serial number ataupun meminta anda membeli lisensinya. Insyaalloh, data-data gambar, video atau audio anda akan kembali ke pangkuan anda… ^o^


30.01.2012 @MyRoom 17.30WIB
Bandung — ditemani kucingku yang terlihat segar karena baru mandi sambil menunggu detik-detik adzan magrib, horeeee, sebentar lagi buka puasa !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar