Rabu, 25 Januari 2012

Nyubuuh….

Tepat pukul 3.45 WIB sekarang ketika saya mulai menulis post ini.  Aneh, selama beberapa hari ini selalu bangun siang sekitar jam 9-10an, tiba-tiba sekarang terbangun di waktu yang sangat-sangat dan masih dini hari bahkan adzan subuh pun belum berkumandang. Sayang saya masih belum dalam keadaan suci, sehingga tidak bisa memanfaatkan moment ini (baca : moment bangun subuh) untuk solat malam, atau untuk sahur dan melaksanakan puasa. Terbangun dari jam setengah 4 kurang sedikit saya mencoba untuk tidur lagi, tapi ga bisa.  Alhasil, karena mau tidur lagi ga bisa, mau solat malam/sahur pun masih belum bisa, jadi aja buka laptop, ngenet dan berkeliaran di dunia maya di saat orang-orang masih terlelap tidur.

Ternyata, dahsyat yah sebuah niat kuat itu bisa menggerakkan tubuh ini tanpa disadari. Kalau ada yang baca postingan saya sebelum ini,  pasti sebelumnya tau kalo kemarin saya menyesali perbuatan saya, bla-bla-bla, dan berniat untuk tidur lebih awal dan hari ini bangun lebih pagi di hari ini. Sebetulnya sih saya ga berniat bangun se-shubuh ini juga, saya setting alarm hape saya di jam 4.45 WIB karena kemarin berangkat tidur pada jam 10.30WIB. Saya hitung-hitung biasanya kebutuhan tidur saya sekitar 6-7jam, jadi saya setting saya harus bangun sekitar 4.45 WIB biar pas bangun badan saya suegerrr gak ngoyo. Dan ternyataaa *deng-deng……(Backsound)  ternyata, dengan dilatarbelakangi niat yang kuat dalam hati dan pikiran, tanpa perlu mendengar alarm berbunyi untuk memaksa bangun, pikiran bawah sadar saya seperti nya yang membangunkan diri saya sendiri, tanpa harus saya merasa terpaksa bangun, SEGER BO !!! Ga ada rasa kantuk tertinggal sedikit pun, padahal saya hanya tidur selama 5 jam-an saja. DAHSYATNYA PIKIRAN BAWAH SADAR INI (never been experienced such a thing like this). Berarti saya harus lebih sering mengaktifkan pikiran-pikiran bawah sadar saya yah dengan cara me-niat-kan dan mem-planning segala yang saya inginkan agar lebih lancar.
Sekian dulu cerita tentang great experience nya, sedikit kita review rencana yang ada di posting-an saya tentang wanna do activity di hari kemarin. Alhamdulillah ternyata semua yang saya rencanakan di sana so far terlaksana semua, sesuai dengan yang saya rencanakan. Hooraayyyy, hip-hip huraaaaa……..Yipppiii…… (padahal rencana biasa doank, cuman daily activity, tapi buat saya ini prestasi luaarr biasa,hahaha…..gini nih, orang yang biasa menjalani hidupnya tanpa rencana baru merasakan manfaat dahsyatnya daily planning, yah semoga mulai dari sekarang kebiasaan ini selalu tidak saya lepas lagi.

Okay, sekarang kita beralih ke daily planning hari ini :

4.30WIB  Beres-beres kamar lanjut olahraga, hari ini kita olahraga pake CD Aerobic Challenger trus mandi trus telpon-telponan deh sama suami tercinta sampe jam 7.15 sambil nyuci. Trus lanjut  beres-beres yang belum beres (*yaiyalaaah, klo dah beres ngapain diberesin lagi yah,hehe), trus mandiin si keynes kucing tercinta baru nongkrong lagi depan laptop buat privat B.jepang nyambi browsing dan buka email, dll. Siang skitar jam 2.30an saya harus bisa beres di depan laptop, baca dulu 1 jam-an (bukan 1 jaman yah, kelamaan nanti jadinya,he…;p,  akhiran -an yang saya pakai ini memang tidak sesuai dengan EYD, tapi udah nanggung keenakan pake-nya, ~an dsini brarti sekitar yang menunjukkan kisaran waktu). Beres itu time for playing kinect pengen main tai-chi kalau ngga mau main dance seengga nya bisa nguasain 1 tarian aja sambil masak nasi, menjelang magrib mandi. Trus lanjut baca lagi Never Eat Alone kalo bisa tamatin hari ini juga berhubung target minggu ini kan saya bisa baca 2 buku, Ever Eat Alone ini baru buku pertama nyambi nunggu telpon dari sang suami tercinta. Heheeee, kaya minum obat aja ya telponan sama si aa nyah, 1 hari 2x. 2x dalem sehari pun rasanya masih kurang buat saya……..hehe…… #Istri yang cinta suami

Sekian dulu ah nulisnya, ntar pelaksanaan planning nya ngaret lagi kalo saya kelamaan nulis postingan ini, yosh Mira, 頑張ろう for today !!! Have a Great Day !!!



26.01.2012 @MyRoom 04.30
Bandung — ditemani kumandang adzan subuh, si Keynes yang ada di belakang saya menunggu saya dengan setia sambil matanya belotot-belotot dan terkadang mengeong minta perhatian dari saya serta ditemani teriakan adik  saya si-Erick yang sedang menonton laga Barca vs ntah klub apa itu saya kurang hapal, yang pasti tulisannya FCB vs RMA update skor 0-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar