Senin, 20 Februari 2012

Hisashiburi ni……

Udah lama juga ya kalo diitung-itung dari terakhir kali saya posting blog dsini, terakhir tanggal 1 Februari, berarti udah skitar 19 hari-an, wow….lama juga (padahal niatan awalnya pengen posting tiap hari, hehe, apa daya….), perasaan baru kemaren-kemaren……huhuuu, time goes so fast  >,<

Emang 19 hari itu ngapain aja sih??
Awal-awal ngilang dari dunia per-blog-an karena saya terlena untuk menuntaskan dan menghabiskan stock dorama-dorama dan anime Jepang (yang ternyata sampe sekarang pun stocknya masih banyak belom habis2  *Phew…..) , trus ketemu lagi sama game Harvest Moon Grand bazaar (dari dulu saya addicted banget sama satu judul game RPG yang satu ini, mau yang di PS1, PS2, NDS, hajaaarrrr sampe lupa waktu….. >,<” *gubrakz

Tapi, kalo masalah target harian sih sejak awal februari saya tetep mencoba untuk menyusun dan berusaha membuat target2 kegiatan yang paling cocok buat diri saya, saya bikin checklist harian yang berisi daily routine seperti beres-beres, aerobik, kunjungin mamah (karena skrg beda rumah & mumpung saya masi di Bandung, saya usahain kunjungin tiap hari sekedar untuk ngobrol ringan atau numpang nyemil, hehe….yang penting kebersamaannya ;p), brain age training, shikakui atama maruku suru, privat japanese online, plus saya tambah beberapa kegiatan yang incidental ditentukan di hari itu juga dengan tujuan pemanfaatan waktu lebih maksimal dengan tujuan ga ada daily routine yang terlewat karena setiap abis mengerjakan sesuatu langsung saya checklist di to do list paper yang udah saya bikin itu, dan langsung saya kasih score nya berapa. Setelah dijalani beberapa hari (skitar 10 hari-an), ternyata ketika di evaluasi kembali, ternyata cara tersebut masih belum maksimal jika dilihat dalam segi pemanfaatan waktu, masih banyak alokasi waktu yang saya gunakan untuk tidur siang berlama-lama, nyantai ga jelas yang makan waktu mayan lama juga tanpa tujuan (contoh : nonton gosip di TV), karena kurangnya aktivitas yang saya tulis di checklist paper tersebut, heheee, pengendalian diri saya masih kurang ternyata #:-S  (baca : icon Phew…..= icon lap keringet di jidat kalo di yahoo messenger mah…. ;p). Dan parahnya lagi, jadwal nge-blognya ga masuk ke daily to do list nya, jadi aja ga saya kerjain, heheeee……^_^ v

Sempet ngerjain satu terjemahan jepang-indonesia yang tentang mukashibanashi tapi belom sempet saya publish disini juga….huuuuft, masih banyak ternyata PR saya, hehe……

Hohoho….mulai hari ini program maksimalisasi pemanfaatan waktu saya ubah lagi sedikit karena berdasarkan evaluasi diatas ternyata masih kurang maksimal. Per-hari ini saya memberlakukan jam kerja dari jam 8am – 5pm WIB karena saya rasa udah cukup ah 2 bulan saya menikmati liburan saya, menikmati waktu nyantei2, waktunya bangun siang, males2an udah beres. Sekarang waktunya kerja keras lagi, per-hari ini, sejak pagi tadi, saya mulai menerapkan bangun jam 4 pagi, dan tidur maksimal jam 11 malem. Yang ada di checklist to do listnya harus beres saya kerjakan di luar jam kerja jam 8-5, bebas mau pagi atau malem, yang penting di luar jam kerja. Nah, di jam kerja ini saya pakai buat apa? Saya pakai untuk belajar keuangan & akuntansi, japanese, english (meskipun saya belum tau fungsinya untuk apa, karena kan belum tentu saya bakal kerja di bidang ini lagi, tapi gapa2lah, saya yakin banget kalo yang namanya saya nyari ilmu itu ga akan merugikan buat saya, suatu saat pasti banyak manfaatnya ;p), anggap saja belajar ini adalah bekerja atau saya kuliah lagi, mencoba membiasakan diri lagi sebelum bener-bener dapet kerjaan lagi, jadi ketika nanti saya sudah kembali ke rutinitas kembali adaptasi nya ga terlalu susah, kalaupun belum dapet kerjaan lagi, ya apa salahnya kan menerapkan kegiatan harian yang bener2 memaksimalkan waktu. Isn’t it? hehe……Just trying to be a better of me, Yosh, Faito!!!! Smoga mulai sekarang bisa lebih mengendalikan diri !!!! ^o^


20.02.2012 @MyRoom 17.12 WIB
Bandung – sambil privat japanese online ditemani si Keynes yang lagi kawin sama bonekanya (maklum dia kucing tunggal di rumah ini, jadi hanya pacaran dengan boneka,hehe ;p) dan direcokin sang adik bungsu yang minta ditemenin maen Kinect-nya X-Box360, what a wonderful activity yah..he…multitasking mode : on  ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar